Selasa, 15 Desember 2009

Marjinal Tingkat Pengganti

Marjinal Tingkat Pengganti


Tingkat marjinal substitusi (MRS) adalah tingkat di mana seseorang akan menyerah y baik (yang baik diukur pada sumbu y) untuk mendapatkan lebih banyak baik x (yang baik diukur pada sumbu x) dan pada saat yang sama waktu tetap tak acuh (tetap pada kurva indiferen yang sama). Tingkat marjinal substitusi diukur dari kemiringan kurva indiferen. Jika kurva indiferen curam, tingkat marjinal substitusi tinggi. Orang tersebut bersedia menyerahkan jumlah besar y baik dengan imbalan sejumlah kecil baik x sambil tetap tak acuh. Jika indiferen kurva datar, tingkat marjinal substitusi rendah. Orang tersebut bersedia memberikan hanya sejumlah kecil y baik dengan imbalan jumlah besar baik x untuk tetap acuh. Gambar 8.5 menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menghitung tingkat substitusi marjinal. Kurva berlabel I1 adalah salah satu kurva indiferen Lisa. Anggaplah bahwa minuman Lisa 6 enam-paket dan jam 2 film di titik c dalam gambarnya tingkat substitusi marjinal dihitung oleh ukuran besarnya kemiringan kurva indiferen pada titik c. Untuk mengukur besar ini, tempat garis lurus terhadap, atau bersinggungan dengan, kurva indiferen pada titik c. Kemiringan garis adalah perubahan dalam kuantitas soda dibagi dengan perubahan dalam kuantitas film seperti yang kita bergerak sepanjang garis. Sebagai konsumsi soda berkurang 1,0 enam-pack, dugaan konsumsi film meningkat sebesar 5. Jadi pada titik c Lisa bersedia melepaskan soda untuk film di tingkat-2 enam bungkus per filmnya tingkat substitusi marjinal adalah 2. Sekarang, anggaplah bahwa Lisa mengkonsumsi 6 film dan 1 1 / 2 enam paket pada titik g dalam Gambar. 8.5. Berapakah tingkat substitusi marjinal pada titik ini? Jawabannya dapat diperoleh dengan menghitung besarnya kemiringan pada titik kurva indiferen g. Lereng itu adalah sama dengan kemiringan bersinggungan dengan kurva indiferen pada titik g. Di sini, seperti konsumsi soda berkurang 4.5 enam-pack, film konsumsi meningkat sebesar 9. Jadi pada Lisa titik g bersedia melepaskan soda untuk film pada laju sebesar 1 / 2 enam kaleng per film. Nya tingkat substitusi marjinal adalah 1 / 2. Perhatikan bahwa jika Lisa banyak minuman soda dan tidak melihat banyak film, dengan tingkat marjinal pengganti besar. Jika dia banyak menonton film dan tidak minum banyak soda, dengan tingkat marjinal penggantinya kecil. Ciri-ciri tingkat substitusi marjinal adalah asumsi sentral dari teori perilaku konsumen dan disebut sebagai pengurangan tingkat substitusi marjinal. Asumsi marjinal yang semakin menurun tingkat substitusi adalah kecenderungan umum untuk tingkat marjinal pengganti untuk mengurangi sebagai konsumen bergerak sepanjang kurva indiferen, peningkatan konsumsi yang baik diukur pada sumbu x dan penurunan konsumsi yang baik diukur pada sumbu-y.


Tingkat marjinal pengurangan pengganti anda mungkin dapat menghargai mengapa kami menganggap prinsip marjinal yang semakin menurun tingkat substitusi dengan memikirkan preferensi anda sendiri untuk film dan soda. Misalnya anda mengkonsumsi enam-10 pak soda seminggu dan tidak melihat film. Berapa banyak enam-paket yang anda bersedia menyerah dalam pertukaran untuk melihat satu film dalam seminggu? Jawaban Anda untuk pertanyaan ini adalah tingkat marjinal substitusi antara soda dan film ketika Anda tidak mengkonsumsi film. Sebagai contoh, jika Anda bersedia melepaskan 4 enam-paket untuk melihat 1 film, Anda tingkat marjinal substitusi antara soda dan film adalah 4. Sekarang anggaplah bahwa Anda mengkonsumsi 6 enam-paket dan melihat 1 film seminggu. Berapa banyak enam-paket Anda sekarang bersedia melepaskan untuk melihat salah satu film tambahan seminggu? Jawaban Anda untuk pertanyaan ini adalah tingkat marjinal substitusi antara soda dan film ketika Anda melihat 1 film seminggu. Jika jawaban Anda adalah jumlah yang lebih kecil daripada ketika Anda tidak melihat film, menampilkan preferensi Anda berkurang tingkat marjinal substitusi antara soda dan film. Semakin besar jumlah film yang Anda lihat, semakin kecil kuantitas soda Anda bersedia berikan untuk melihat salah satu film tambahan. Bentuk kurva indiferen memasukkan prinsip berkurangnya tingkat substitusi marjinal karena kurva membungkuk ke arah asal. Keketatan dari belokan dari sebuah kurva indiferen memberitahu kita bagaimana seseorang bersedia untuk menggantikan satu baik yang lain sambil tetap tak acuh. Mari kita lihat beberapa contoh yang akan memperjelas hal ini.


Besarnya kemiringan kurva indiferen disebut tingkat substitusi marjinal (MRS). Tingkat marjinal substitusi menyatakan berapa banyak dari satu barang seseorang bersedia melepaskan untuk mendapatkan lebih banyak barang yang lain sambil tetap tak acuh-yaitu, tinggal di kurva indiferen yang sama. Garis merah pada titik c mengatakan kepada kita bahwa Lisa adalah bersedia memberikan naik 10 enam-paket untuk melihat 5 film. Nya tingkat substitusi marjinal di titik c adalah 10 dibagi dengan 5, yang sama dengan 2. Garis merah pada titik g mengatakan kepada kita bahwa Lisa adalah bersedia melepaskan 4,5 enam-paket untuk melihat 9 film. Nya tingkat substitusi marjinal di titik adalah 4,5 g dibagi oleh 9, yang sama dengan 1 / 2.



Tingkat substitusi


Kebanyakan dari kita tidak akan menganggap film dan soda sebagai pengganti dekat satu sama lain. Kita mungkin memiliki beberapa ide yang cukup jelas tentang berapa banyak film kita ingin lihat setiap bulan dan berapa banyak kaleng soda yang ingin kita minum. Namun demikian, sampai taraf tertentu, kita bersedia untuk mengganti antara dua barang. Tidak peduli seberapa besar kecanduan Anda pada soda, pasti ada beberapa peningkatan dalam jumlah film yang Anda bisa melihat bahwa akan ada kompensasi karena kehilangan sekaleng soda. Demikian pula, tidak peduli betapa kecanduan Anda ke bioskop, pasti beberapa jumlah kaleng soda akan di kompensasi kehilangan karena melihat satu film. Kurva pengorbanan seseorang untuk film dan soda akan terlihat seperti yang ditunjukkan pada Gambar 8.6 (a).



Substitusi
Beberapa barang pengganti begitu mudah bagi satu sama lain bahwa sebagian besar dari kita bahkan tidak menyadari yang kita konsumsi. Sebuah contoh yang baik berbagai merek conserns komputer pribadi. Dell, Compaq, dan Toshiba adalah semua klon dari IBM PC, tetapi kebanyakan dari kita tidak bisa membedakan antara klon dan IBM. Hal yang sama berlaku untuk pena. Sebagian besar dari kita tidak peduli apakah kita menggunakan pena dari toko buku kampus atau dari supermarket lokal. Ketika dua barang merupakan subtitusi sempurna bagi satu sama lain, kurvanya merupakan garis lurus ke bawah lereng itu, seperti Gambar 8.6 (b) menggambarkan tingkat substitusi marjinal konstan.



Pelengkap
Beberapa barang tidak bisa menggantikan satu sama lain sama sekali. Sebaliknya mereka adalah barang komplemen. Yang melengkapi pada Gambar 8.6 (c) adalah kiri dan kanan sepatu. Kurva indiferen dari komplementer sempurna adalah L-shapped. Sepatu kiri dan kanan adalah sebagai pasangan yang baik bila satu sepatu kiri dan dua tepat. Masing – masing memiliki pilihan untuk memiliki salah satu dari masing-masing, tetapi memiliki dua dari salah satu dan salah satu dari yang lain tidak lebih baik daripada memiliki salah satu dari masing-masing. Kasus-kasus ekstrim substitusi sempurna dan sempurna substitusi dan komplementer sempurna yang ditampilkan di sini tidak sering terjadi dalam kenyataan. Mereka lakukan, bagaimanapun, menggambarkan bahwa bentuk kurva indiferen menunjukkan tingkat substitusi antara dua barang. Disubstitusikan yang lebih sempurna dua barang, semakin hampir adalah kurva indiferen mereka garis-garis lurus dan kurang cepat apakah tingkat substitusi marjinal jatuh. Rendahnya barang pengganti membuat kurva indeferen melengkung, mendekati bentuk yang ditunjukkan pada Gambar 8.6 (c). Seperti yang dapat Anda lihat di kartun, sesuai dengan preferensi pelayan, Coke dan anggur putih Alastian merupakan substitusi sempurna dan masing-masing melengkapi dengan daging babi. Kami berharap pelanggan setuju dengannya.




Bentuk kurva indiferen real derajat substitusi antara dua barang. Bagian (a) menunjukkan kurva indiferen untuk dua barang biasa: film dan soda. Untuk mengkonsumsi lebih sedikit soda dan tetap acuh tak acuh, orang harus melihat lebih banyak film. Jumlah film yang mengkompensasi penurunan soda soda meningkat kurang dikonsumsi. Bagian (b) menunjukkan kurva indiferen selama dua substitusi sempurna. salah satu spidol lebih sedikit dari supermarket lokal harus digantikan oleh salah satu spidol tambahan dari toko buku kampus. Bagian (c) menunjukkan dua-barang komplementer sempurna yang tidak dapat digantikan satu sama lain sama sekali. memiliki dua dari salah satu dan salah satu dari yang lain tidak lebih baik daripada memiliki salah satu dari masing-masing.




RANGKUMAN

1. Preferensi seseorang dapat diwakili oleh sebuah peta preferensi yang terdiri dari serangkaian kurva indiferen.


2. Untuk kebanyakan barang, kemiringan kurva indiferen menurun menuju titik asal. Mereka tidak pernah berpotongan.


3. Besarnya kemiringan kurva indiferen disebut tingkat substitusi marjinal.
4. Rata-rata marjinal dari subtitusi berkurang sebagai seseorang mengkonsumsi lebih sedikit dari yang baik diukur pada sumbu x.


Dua komponen model pilihan rumah tangga sekarang di tempat: garis anggaran dan prefference peta. Sekarang kita akan menggunakan komponen ini untuk bekerja di luar pilihan rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar